Sabtu, 08 Januari 2011

NAGABONAR JADI 2

Tulisan
menonton film dan cari makna dari dari film tersebut tulis judul film, tempa pemutarannya dan waktu pemutaran!


  
NAGABONAR JADI 2

Alur cerita berputar tentang hubungan Nagabonar (Deddy Mizwar) dan Bonaga (Tora Sudiro) dalam suasana kehidupan anak muda metropolis. Bonaga, seorang pengusaha sukses, mendapat proyek pembangunan resortdari perusahaan Jepang. Sialnya, lahan yang diincar perusahaan Jepang tersebut tak lain adalah lahan perkebunan sawit milik ayahnya, Nagabonar. Maka Bonaga pun memboyong ayahnya ke Jakarta agar dia bisa membujuk Nagabonar menjual lahan tersebut.
            Sesampainya di Jakarta nagabonar berkeliling Jakarta dengan menggunakan bajaj, tanpa sepengetahuan bonaga, nagabonar berkeliling Jakarta ingin mengetahui sejarah – sejarah bangsa Indonesia dulu semasa perang kemerdekaan, beliau ditemani dengan supir bajaj yang baik sehingga nagabonar dekat dengan keluarga kecil supir bajaj itu. Banyak kisah yang diceritakan oleh nagabonar semasa perang kepada anak supir bajaj.
Usaha Bonaga untuk membujuk menjual lahan sawit ayahnya  tak berhasil. Kekeraskepalaan Nagabonar untuk mempertahankan lahan perkebunan (di mana di sana juga terdapat makam istri, Ibu dan temannya si bengak Bujang) semakin menjadi-jadi ketika tahu calon pembeli tanahnya adalah perusahaan Jepang (yang masih dianggapnya penjajah).
Sementara Nagabonar dan Bonaga berusaha untuk saling memahami cara pandang dan nilai-nilai satu sama lain, tenggat waktu untuk Bonaga semakin mendekat.
Namun, pada akhirnya Bonaga membatalkan perjanjian tersebut, karena ia tau ayahnya sebenarnya berat untuk menyetujui hal tersebut, ia tidak mau membuat ayahnya sedih, karena ia sangat menyayangi ayahnya.

Makna yang tekandung dalam film nagabonar jadi 2 :
Kita sebagai warga Negara Indonesia  harus mengerti arti dari sejarah perjuangan para pahlawan – pahlawan yang membela tanah air
Kita juga harus lebih bijaksana dalam mengambil keputusan, apalagi yang mengenai hati orang tua kita.
Tempat pemutaran film : Tangerang
Waktu : 21.00
Tanggal : 8 Januari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar