Senin, 20 Desember 2010

cinta dan kasih sayang

1.a          Beri tanggapan anda terhadap teman dekat / sahabat, mengenai sifat / karakter yang dominan dari teman tersebut             
1.b.         apa yang dimaksud dengan fantasi dan perasaan manusia.jelaskan fantasi/ perasaan  apa yang di miliki bangsa indonesia dalam menghadapi bencana akhir - akhir ini?


1.a          Jawaban :
        Disini saya lebih menekankan sifat pemarah atau emosional pada seseorang sahabat saya, kalau nama tidak perlu saya sebutkan hahahaha…anggap saja mr. x. nah… si Mr. x ini mungkin dibilang emosinya paling dominan dibandingkan sifat – sifat yang lainya sayangnya sifat yang dominan dimilikinya itu tidak ada untungnya bagi dirinya sendiri maupun orang disekitarnya, yang ada malah dijauhi, apakah kita mau bergaul sama orang seperti itu ???? nah saran saya orang seperti itu lebih baik jangan dibiarkan gitu saja nanti akan lebih banyak memakan korban akibat sifat emosinya, saran saya hanya sedikit mudah – mudahan bisa coba :
1.     Ajaklah dia duduk terlebih dahulu, mungkin emosi orang yang marah bisa turun dengan posisi duduk, kalau dia tidak mau duduk, anda harus duduk terlebih dahulu, dan tuntun tangannya hingga dia duduk disamping kamu.

2. Buatlah dia mengeluarkan semua kemarahannya dengan membiarkan dia terus bicara, kamu juga jangan memotong ketika dia berbicara, dan dengarkan secara baik – baik keluhannya, layakan kamu sebagai pihak yang bersalah walaupun kamu tidak bersalah

3. Terkadang orang yang marah-marah kepada anda bukan karena sesuatu yang anda kerjakan, tapi lebih pada akibat yang timbul karena suatu perbuatan, disini kita harus bersikap sangat tanggung jawab, dengan mengajukan diri untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

4. Yang paling pokok adalah katakanlah hal dan keadaan yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada dia, karena bila anda telah terbuka, jujur, (kalau anda salah maka mengakulah dan minta maaflah), maka bila dia adalah orang yang baik maka dia akan memaafkan anda / keadaan yang terjadi kok, asalkan anda bertanggung jawab dan berinisiatif untuk menolong dia...

1.b           jawaban :
Fantasi yaitu suatu daya jiwa yang dapat membentuk tanggapan baru berdasarkan tanggapan-tanggapan yang sudah ada (lama).

fantasi di bedakan atas :
1. fantasi sengaja : fantasi sengaja atau yang di sadari merupakan usaha imajinasi dari subjeksecara sengaja dan di sadari.
2. fantasi tidak di sengaja : fantasi yang bersifat mengabstrasikan,mendeterminasikan atau mengombinasikan.
salah satu fungsi fantasi adalah dapat membantu seseorang dalam mencari keseimbangan batin....
perasaan yang dimiliki bangsa Indonesia terhadap akhir – akhir ini mungkin sudah dapat dipastikan bangsa indonesia  sedang berduka akibat dari bencana alam seperti  gunung meletus, banjir, dan tsunami. Kita selaku bangsa Indonesia yang tidak mengenal perbedaan antara ras, golongan, ataupun agama sudah sepatutnya kita semua berpangku tangan, bergotong royong untuk membantu saudara – saudara kita yang terkena musibah. Karena kita adalah bangsa yang satu maka dari itu kita harus bangkit walaupun cobaaan yang datang bertubi – tubi terus menghantui bangsa indoneia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar